Home > Uncategorized > Konsep Jodoh

Konsep Jodoh

Jodoh…”gw jodoh gak yah ma dia” ato “dia itu soulmate GW pa gak yah” ato “wah dia itu soulmate gw dah , gw yakin 1001 persen”..

Mungkin kata-kata di atas sering banget ngelintas di pikiran kita, apakah ce ato co kita bener-bener soulmate kita.
kalo iya, kenapa ada aja orang yang putus setelah sekian lama pacaran, padahal kita dah anggep pasangan kita soulmate kita. Ato yang lebih parah klo dah nikah n cerai, wah bisa beda tuh urusannya..hahaha

hmm, banyak orang sering bilang “klo jodoh pasti ketemu”. Nah masalahnya disini adalah ,gimana klo ternyata jodoh kita itu ada di belahan lain dunia ini? bakal jmblo terus deh tuh orang…
Sebenarnya gw gak tau pasti klasifikasi jodoh itu dan gw gak percaya suatu plot jodoh itu merupakan suatu patokan pasti that she/he my really2 soulmate. Sebab klo emang kayak gitu, gak bakal ada namanya rasa sakit hati di dunia ini, gak ada cerai, gak ada putus cinta,
yang ada hanya orang-orang yang kayak gw yang menunggu pasangan gw jatuh dari langit dan berharap jodoh gw gak di luar negeri apalagi di pedalaman dsa terpencil di negara yang terpencil pula..^^

Well that’s very not rational for me. Gw jujur ja gak terlalu percaya ama yang namanya jodoh.
Mungkin saja jodoh gw ama Kelly Clarkson, wah gawat klo gitu, kapan gw bisa ketemu ma dy, apalagi nge-date ma dia..hahahahaha..rusak dunia…hahahaha

begitu juga dengan istilah ‘soulmate’ ( atawa juga belahan jiwa ) ..buset kesan soulmate tuh dah lebih intim lagi, mpe jiwa..BAYANGKAN dan RENUNGKAN…
Jadi apa seh yang bisa bikin 2 insan nyatu ? apakah gara2 jodoh semata? ato dia bener-bener soulmate-an? Kalo menurut gw hanya satu, blend antara rasa sayang dan cinta dicampur segelas komitmen antara mereka berdua. Kebanyakan kegagalan suatu hubungan menurut gw adalah gara-gara hilangnya komitmen dari diri mereka masing2. Emang seh kedengarannya seperti dipaksa, “loe harus tepati komitmen mpe loe berdua dijemput pintu ajal”. Tapi klo gw menurut gw disitu lah tantangan ber’pasang’an, dimana gak hanya komitmen yang loe paksa tetep jalan tapi plus juga sebuket rasa cinta dan sayang. That’s only my theory..ada yang mau coba?

Satu hal yang pasti walau dia soulmate ato bukan soulmate gw, dia tetap tersimpan di dalam bagian hati gw walau dia hanya akan menghilangkan  ‘rasa selai kacang itu'(traDEmaRK by RADIYA DIKA)

Categories: Uncategorized
  1. Nadia
    April 10, 2008 at 9:50 pm

    gmn klo jodoh itu emg dah ditentukan.. cuma ad jodoh yg panjang, ada yg pendek.. makanya ada yg pacaran trs putus.. bahkan ad yg dah nikah trs cerai.. trs supaya u bisa ktemu jodoh u yg bwt selamanya mesti ngelewatin beberapa hal.. misalnya bertepuk sebelah tangan sama si A. trs setelah beberapa lama u naksir sama B. trs B jg naksir sm u.. trus jadian deh.. tp ga lama trs putus.. trs baru deh akhirnya ktemu sama si C.. yg adalah soulmate u.. gmn klo gt.. dah ada pathnya yg mesti u lewatin.. klo ad yg sampe naksir sama belasan ce/co itu brarti pathnya panjang abis yak.. hehe..

    klo menurut g.. everything happens for a reason.. believe it or not.. tp klo u merenungkan kejadian buruk yg pernah u alamin. g yakin pasti ada aj yg bisa u syukurin dr kejadian yg buruk itu.. pasti kejadian buruk itu membawa u kepada kebahagiaan.. biasanya seh for a moment.. secara biasanya selalu aja ada hal yg kita anggep buruk n bikin kt down lagi.. begitu trs deh kejadiannya..

    jadi ga jelas gini.. hehe.. ya mudah2an dapat dimengerti dah.. haha

  2. Richard William
    April 11, 2008 at 8:45 am

    wah2 pengalaman pribadi dari loe yah Nad…hehe ^^
    sip2 gw praktekan deh …

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

